Bunda Dayah

Seorang pegiat pendidikan anak-anak di kota Banda Aceh dengan mendirikan Komunitas Kampung Dongeng Aceh. ...

Selengkapnya
SUDAHKAH MENULIS HARI INI?
Quote karya siswa di AB Home Bogor

SUDAHKAH MENULIS HARI INI?

Pertanyaan ini sering muncul dalam fikiran saya. Jawaban nya tergantung suasana hati. Kalau kita sedang dalam suasana hati yang baik, punya waktu luang serta punya ide, maka tulisan akan hadir. Tapi jika kebalikannya maka yang terjadi adalah, jangankan kata, satu huruf pun tidak akan muncul.

Beberapa penulis biasanya punya aturan untuk diterapkan pada diri sendiri, misalnya membuat disiplin waktu tertentu untuk wajib menulis. Atau target tulisan dan aturan lainnya. Dan bagi saya yang disiplin nya sangat rendah, pasti sangat berat melakukan nya.

Tapi ada cara jitu saya dalam menulis, terutama menulis di blog seperti gurusiana ini. Kalau sudah ada waktu luang, plus suasana hati baik, dan ide sedang mengalir deras, nah, itu kesempatan saya menuangkan ide sebanyak-banyaknya. Tancap gas terus.

Cara lainnya, biasanya ada bank ide yang saya buat berapa outline tulisan. Pada waktu lain outline tulisan itu saya lanjutkan dalam bentuk tulisan penuh.

Masalah saya ini mungkin juga pernah dialami oleh teman teman lainnya. Solusinya memang tidak bisa sama, tapi paling tidak dapat menjadi inspirasi untuk menulis.

Sudahkah menulis hari ini?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul sekali Bu Teman saya yang jadi blogger sejati. Dia sudah punya jadwal posting atau apa yang ditulis tiapharinya dari senin hingga ahad sudah terencana dengan baik. Sedangksn saya menulis masih suka-suka terbawa angin..saja Salam literasi

12 Feb
Balas

Iya bu. Belajar mengenal diri sendiri bu. Jadi lebih tenang. Salam literasi juga ya bu.

12 Feb

Saya modal semangat aja Bunda...hehehe...menulis...menulis. Salam Literasi dari Medan. Ketemu di SAGUSABU SUMUT ya Bund...,Baarokallah...

12 Feb
Balas

Iya. Salam literasi ya bu. Semangaaaaaat

17 Feb

saya juga baru menyemangati diri sendiri untuk menulis tiap hari.

17 Feb
Balas

Kalau bersama teman2 yang Semangat Bunday jadi semangat nih

17 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali